Web designing in a powerful way of just not an only professions. We have tendency to believe the idea that smart looking .

CAPAIAN PEMBELAJARAN

ASPEK CAPAIAN PEMBELAJARAN
SIKAP Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius; Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika;
Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila;
Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa;
Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
Menginternalisasi nilai, norma, etika akademik, semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.
Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.
Mendukung dan mengusahakan implementasi pedoman kehidupan Islami dalam lingkup kehidupan pribadi, keluarga, profesi, masyarakat, warga negara dan warga dunia.
Menginternalisasi misi persyarikatan Muhammadiyah dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat; Menjunjung tinggi universalitas nilai ajaran Islam yang berpusat pada ketauhidan.
ASPEK CAPAIAN PEMBELAJARAN
PENGUASAAN PENGETAHUAN Menguasasi dan memahami prinsip-prinsip ilmu komputer, matematika, algoritma, manajemen, dan kreativitas dalam pengembangan produk dan jasa teknik komputer.
Mengetahui dan menerapkan teori bidang pengetahuan sistem informasi dan teknologi komputer secara umum dan konsep teori khusus dalam bidang pengetahuan secara mendalam serta mampu melakukan penyelesaian masalah secara prosedural.
Mengetahui dan menerapkan metode dan teknik pembelajaran ilmu komputer dalam memahami lingkungan berbasis komputer dan digitalisasi guna menghasilkan inovasi.
Mengetahui dan menerapkan prosedur praktek dalam Ilmu Komputer dari segi pandangan agama, sosial, dan kemuhammadiyahan
Mengetahui perkembangan kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan dunia digitalisasi modern.
Memahami metode, pendekatan, strategi, dan teknik penelitian dalam pembelajaran ilmu komputer, memiliki pengetahuan tentang literatur penelitian berbasis teknologi informasi.
Menguasai ilmu dan keterampilan dalam praktek pemasaran berbasis teknologi informasi, digitalisasi dan komputer.
ASPEK CAPAIAN PEMBELAJARAN
KETERAMPILAN UMUM Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai bidang keahliannya.
Mampu menganalisa fenomena kehidupan sosial masyarakat menggunakan konsep dasar ilmu komputer, perangkat lunak, sistem informasi dan analisis big data computer.
Mampu mengidentifikasi masalah perkembangan sosial masyarakat berdasarkan tahap pertumbuhan dan perkembangannya teknologi komputer di era industri 4.0.
Mampu mengevaluasi konsep Ilmu Komputer
Mampu mengambil keputusan secara efektif dan efisien dalam konteks penyelesaian masalah dibidang keahlian berdasarkan analisis komputer dan informasi data yang akurat.
Mampu mengembangkan interkoneksi kerja dengan berbagai pihak internal maupun ekternal diluar lingkungan kerjanya.
Mampu melaksanakan aktivitas wirausaha hingga menghasilkan keuntungan berdasarkan keterampilan menggunakan teknologi komputer dalam pengelolaan informasi.
ASPEK CAPAIAN PEMBELAJARAN
KETERAMPILAN KHUSUS Memiliki pemahaman intelektual dan kemampuan untuk menerapkan matematika dasar, algoritma dan teori ilmu komputer.
Memiliki kemampuan perspektif kritis dan kreatif dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalah dengan menggunakan pemikiran komputasi & Sistem Informasi.
Mampu menggunakan keterampilan yang relevan dalam mempelajari area ilmu komputer untuk meningkatkan produktivitas.
Mampu menganalisis kebutuhan masyarakat dan mengambil peluang usaha dengan melakukan penelitian melalui pemanfaatan teknologi komputer dalam memanfaatkan informasi dan komunikasi dalam dunia kerja.
Mampu membuat model, sistem, alat dan prototype dengan konsep ilmu komputer baik software maupun hardware secara kreatif, inovatif dan tepat guna dalam upaya mencari solusi penyelesaian masalah.
Mampu mempelajari model baru, teknik, teknologi dan peralatan untuk menerapkan efektivitas dalam meningkatkan kualitas diri sepanjang hayat.
Mampu membuat sistem informasi dalam upaya pengembangan Ilmu Komputer di era industri 4.0.